Gejala Amandel

Gejala Amandel – Jika anda sering mendengar tentang penyakit amandel pastinya anda akan mengira bahwa ini hanya sejenis penyakit yang biasa, tetapi jika penyakit ini anda sepelekan bisa saja ini akan menjadi penyakit yang berbahaya. Infeksi virus atau bakteri yang masuk kedalam tubuh anda melalui mulut ataupun hidung akan mengakibatkan peradangan pada amandel, penyakit amandel bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Jika anda kurang menjaga kebersihan makana yang masuk kedalam tubuh, anda bisa mengalami sakit amandel.

Penyakit radang amandel memang terlihat penyakit yang biasa tetapi jika dibiarkan saja penyakit ini bisa berbahaya dan akan bisa melakukan operasi untuk menyembuhkannya. Gejala amandel bisa anda lihat dari beberapa sakit yang mincul ditubuh anda.
Penyakit amandel terbagi menjadi dua yanitu amandel kronis dan amandel akut. Penyakit amandel kronis bisa kambuh 5 kali dalam satu tahun sedangkan penyakit amandel akut masa infeksinya hanya empat minggu. Amandel memiliki beberapa fungsi untuk diri anda, fungsi amandel adalah untuk membunuh kuman yang masuk kedalam mulut, penghasil limfosit, dan penghasil anti body yang berguna untuk pertahan tubuh anda terhadapat kuman-kuman yang masuk kedalam hidung dan mulut.

Biasanya orang yang sudah terkena penyakit amandel akan melakukan operasi untuk menyembuhkannya, penyakit amandel bisa menular kepada siapa saja. Bakteri dan virus bisa berkembang kepada siapa saja yang berhubungan langsung dengan penderita sakit amandel. Sebenarnya penyakit ini bisa disembuhkan tanpa jalan operasi, tetapi kebanyakan orang yang terkena penyakit amndel langsung mengambil jalan operasi untuk menyembuhkannya karena tidak kuat dengan gejala amandel yang dia rasakan.

Gejala Amandel

Gejala Amandel

Beberapa Gejala Amandel Yang Sering Terjadi :

1. Pembengkakan kelenjar getah bening
2. Sakit tenggorokan
3. Demam
4. Sakit kepala
5. Kehilangan suara
6. Muntah
7. Sulit untuk menelan makanan atau minuman
8. Bau mulut
9. Tenggorokan akan terasa ada yang mengganjal dan terasa kering

Beberapa gejala amandel yang saya sebutkan diatas adalah gejala yang umum terjadi pada penderita sakit amandel, tentu anda akan merasa tidak nyaman jika mengalami gejala amandel yang seperti itu. Jika anda tidak ingin hal itu terjadi kepada diri anda sebaiknya anda melakukan beberapa pencegahan agar anda tidak mengalami masalah amandel, saya juga akan membantu anda untuk melakukan pencegahan terkena radang amandel.

Pencegahan Penyakit Amandel Bisa Anda Lakukan Dengan cara Berikut :

* Cuci tangan sesering mungkin bahkan saat makan atau sesudah makan
* Jika bersin atau batuk gunakan tisu
* Perhatikan kebersihan alat makan anda
* Jangan makan atau minum bekas orang lain
* Hindari kontak langsung dengan orang yang sedang sakit
* Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari
* Hindari makanan pedas dan makanan yang banyak mengandung bahan pengawetnya
* Hindari makanan yang terlalu berminyak
* Komsumsi vitamin C secara cukup

Beberapa pencegahan diatas bisa anda lakukan untuk menhindari terjadinya infeksi pada amandel yang akan menimbulkan peradangan pada amandel. Jika anda melakukan pencegahan seperti diatas saya yakin anda tidak akan mengalami radang amandel yang pastinya akan membuat anda tidak nyaman dengan gejala amandel yang ditimbulkan. Pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati memang sangat benar untuk kita semua.

Setelah saya memberitahu beberapa gejala amandel dan cara pencegahanya saya berharap anda bisa melakukan pencegahan mulai dari sekarang, untuk terhindar dari peradangan amandel. Tapi jika anda yang sudah terkena peradanagan amandel anda bisa langsung berkonsultasi kedokter agar mendapatkan pengobatan secepanya.

Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan dibelakang tenggorokan agar bisa melihat infeksi yang terjadi di amandel anda, jika dokter melihat tanda-tanda seperti kemerahan atau nanah berarti amandel anda telah terinfeksi dan biasanya anda akan mengambil sampel air liur anda untuk memastikan radang yang terjadi di amandel anda.

Proses ini memang tidak akan menyakitkan anda tetepi anda akan merasa sedikit tercekat saja, karena doketer akan menggunakan kasa dan mengusapkan kebagian belakang tenggorokan untuk mendapatkan sampel air liur. Setelah itu sampel tersebut akan diperiksa di lab untuk mendapatkan hasilnya. Dan jika hasil yang dilakukan positif anda terkena radang tenggorokan pastinya dokter akan memberi anda obat antibiotik untuk mengobati infeksi tersebut anda juga bisa menggunakan beberapa ramuan alami yang bisa digunakan sebagai obat amandel.

Gejala Amandel

Gejala Amandel

Nah, setelah anda pahan akan radang amandel saya berharap anda tidak pernah mengalami radang amandel. Penjelasan yang saya berikan hanya untuk membantu anda yang mempunyai masalah terhadap amandel.

Intinya jika anda tidak ingin amandel anda terinfeksi anda harus melakukan pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan diri anda. Terima kasih telah membaca artikel saya! Semoga bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba tips yang saya berikan untuk mencegah radang amandel.

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Gejala Amandel and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.