Gejala Amandel Pada Orang Dewasa

Gejala Amandel Pada Orang DewasaPenyakit radang amandel merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang siapa saja, pria atau wanita, anak-anak dan orang dewasa. Pencegahan penyakit radang amandel ini harus dilakukan sebelum amandel mengalami pembengkakan dan juga peradangan. Sebaiknya Anda harus memahami mengenai gejala amandel.

 Gejala Amandel Pada Orang Dewasa

Gejala Amandel Pada Orang Dewasa

GEJALA AMANDEL

Gejala amandel pada orang dewasa yang biasanya terjadi adalah :

  1. Lesu dan tidak bergairah
    Untuk penderita amandel biasanya saat mereka bangun di pagi hari, mereka akan merasa tidak bergairah dan menjadi malas-malasan. Merasa tidak bersemangat dan malas untuk berkerja. Selaiin itu, gejala amandel lainnya yang ditunjukkan adalah sulit untuk memfokuskan konsentrasi dan hal inilah yang menjadi penyebab prestasi pada anak mengalami penurunan.
  2. Leher sakit
    Gejala amandel lainnya adalah rasa sakit jika leher ditekan. Pada bagian leher atas, bawah rahang, biasanya hal ini akan menimbulkan rasa sakit saat ditekan. Dan selain itu juga biasanya dibagian leher akan terasa seperti ada yang mengganjal dan juag terasa keriing. Sakit amandel yang dirasakan saat sedang menelan makanan, saat sedang minum dan saat sedang menelan ludah.
  3. Badang menggigil atau demam suhu tinggi
  4. Masuk angin
  5. Nyeri sendi
  6. Lemas

Gejala amandel pada orang dewasa juga ditunjukkan dengan gejala seperti :

  1. Batuk
  2. Flu
  3. Pusing atau sakit kepala
  4. Bau mulut
  5. Pilek
  6. Nyeri atau sakit perut
  7. Mual dan terjadinya pembesaran kelenjar getah bening.

Untuk kasus penderita amandel yang sudah kronis, biasanya gejala amandel yang dirasakan adalah saat sedang tidur mereka akan mendengkur, hal ini disebabkan karena pembesaran yang terjadi dikelenjar adenoid yakni kelenjar dibagian belakang diantara rongga hidung dan juga bagian tenggorokan.

Gejala Amandel Pada Orang Dewasa :

1. Tenggorokan terasa sakit
2. Sakit saat menelan
3. Sakit pada bagian kepala
4. Demam dan kedinginan
5. Pembesaran, pembengkakan kelenjar (kelenjar getah bening) disekitar rahang dan leher.
6. Kehilangan fungsi suara

PENYEBAB AMANDEL

Penyebabnya Gejala Amandel Pada Orang Dewasa antara lain adalah Bakteri dan virus yang memasuki tubuh melalui hidung atau mulut. Virus dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya radang amandel, termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis (virus Epstein-Barr) dan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang tenggorokan (Streptococcus pyogenes).

CARA MENGOBATI AMANDEL

Cara mengobati penyakit amandel secara alami adalah :

  1. Sambiloto
    Cara membuat ramuan obat amandel dengan menggunakan bahan sambiloto adalah Anda bisa mencampurkan bubuk herba sambiloto dengan madu asli dan setelah itu diminum. Cara menyajikannya adalah dengan mengunakan 15 gram bubuk kering herba sambiloto yang diseduh dengan menggunakan air panas dan biarkanlah sampai dingin, setelah itu campurkanlah madu asli dan aduklah hiingga merata. Minumlah air ramuan ini 2 kali dalam sehari sampai radang amandel sembuh.
  2. Akar beringin
    Obat amandel alami lainnya adalah dengan menggunakan akar beringin. Ambil 3 gelas air dan rebuslah akar beringin sampai yang tersisa adalah 1 gelas saja. Setelah itu tambahkan cuka secukupnya saja dan biarkanlah sampai air rebusan berubah menjadi dingin. Gunakanlah air rebusan dari akar beringin tadi sebagai obat kumur, kemudian ulangilah sebanyak 3 kali dalam sehari.
  3. Buah mengkudu
    Cara mengobati amandel dengan menggunakan buah mengkudu adalah ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang kemudian diperas dan saring airnya ke dalam gelas. Setelah itu tambahkanlah sedikit air panas dan dicampur dengan madu asli secukupnya saja. Penggunaan dari ramuan ini adalah dengan cara dikumur setelah itu ditelan. Lakukan 3 kali dalam sehari.
  4. Jeruk nipis
    Cara mengobati gejala amandel pada orang dewasa dengan menggunakan jeruk nipis. Cara membuat ramuan obat amandel dengan jeruk nipis hampir sama dengan pengolahan buah menduku, namun jeruk nipisn dikombinasikan dengan kapur sirih. Cara membuat ramuan ini adalah 3 perasan jeruk nipis ini dicampur dengan menggunakan kapur sirih, setelah itu aduklah sampai merata dan untuk mendapatkan khasiat yang maksimal maka minumlah sebelum tidur selama 3 hari secara berturut-turut.

Itulah informasi mengenai penyakit amandel, penyebab, dan gejala amandel serta cara mengobati amandel. Semoga bermanfaat untuk Anda semua dan bisa mencoba sendiri membuat ramuannya dirumah.

Pencegahan Gejala Amandel Pada Orang Dewasa yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Sering cuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya berbagai jenis infeksi, termasuk juga tonsilitis.
  • Pencegahan lainnya:  Saat batuk atau bersin sebaiknya gunakan tisu. Jangan menggunakan gelas minum dan peralatan makan untuk bersama-sama. Hindari berada dekat dengan orang yang sedang sakit. Cari tempat penitipan anak yang lebih mengutamakan tentang kesehatan anak dan membiarkan anak yang sedang sakit berada di rumah .

 Gejala Amandel Pada Orang Dewasa

 


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Gejala Amandel and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *