Amandel Bengkak

Amandel Bengkak – Kelenjar yang letaknya diantara mulut dan tenggorokan, dan berada di sisi kanan dan juga kiri ialah kelenjar amandel. Kelenjar amandel yang setiap orang memilikinya ini punya peran penting untuk tubuh. peran kelenjar amandel memang hanya pada saat kecil saja, karena amandel seperti daya tahan tubuh yang membantu melindungi tubuh, dan menangkal berbagai macam penyakit. Tetapi semakin besar usia bertambah fungsi amandel menurun karena daya tahan tubuh pun perlahan lahan mulai kuat melindungi tubuh, maka dari itu amandel akan mengecil juga setelah usia bertambah.

Karena tidak berfungsi lagi, kelenjar amandel ini bisa di infeksi. infeksi amandel dikenal dengan tonsilitis atau radang amandel ini juga sudah tidak asing lagi, sebab tidak sedikit orang yang mengalaminya, biasanya dari kalangan anak anak tetapi orang dewasa juga bisa mengalaminya juga. radang amandel yang menyebabkan rasa tidak nyaman ini juga bisa menular pada orang lain juga. karena itu perlu hati hati pada penderita amandel.

amandelll

Penyebab amandel bengkak dikarenakan adanya infeksi pada kelenjar amandel. Infeksi bisa terjadi karena masuknya bakteri atau pun virus. ada banyak jenis virus yang bisa menginfeksi kelenjar amandel. Infeksi virus yang menyebabkan amandel bengkak adalah influenza salah satunya, influenza termasuk virus yang sering menginfeksi tubuh, bahkan hampir setiap orang yang pernah flu berarti pernah di infeksi oleh virus influenza karena satu jenis virus yang sama. Atau virus Rhinovirus yang menyebabkan pilek. Pilek dan flu memang gangguan kesehatan yang hampir sama, tetapi beda jenis virus yang menjadi penyebabnya. tetapi kedua virus ini bisa menginfeksi kelenjar amandel dan menyebabkan amandel bengkak juga.

Prainfluenza juga virus yang dapat menyebabkan amandel bengkak, tetapi pada dasarnya virus ini menyebabkan peradangan pada pita suara atau penyakit pernapasan. Jadi jika virus ini masuk bukan hanya bisa menyerang organ pernapasan atau pun pita suara, tetapi juga bisa menyerang kelenjar amandel. Yang juga dapat menyebabkan infeksi kelenjar amandel dan menyebabkan amandel bengkak adalah Rubeola. Rubeola adalah virus yang menyebabkan infeksi pada kulit atau menimbulkan penyakit campak yang seringnya menyerang anak anak. Virus campak ini menyebabkan infeksi pada kelenjar amandel juga biasanya jika sudah menginfeksi kulit akan menjalar kebagian lain seperti amandel.begitu pun dengan Adenovirus yang merupakan jenis virus penyebab diare.

Gejala Amandel Bengkak

Amandel bengkak bisa juga terjadi karena disebabkan oleh virus yang menyebabkan penyakit demam pada kelenjar atau pun yang menyebabkan gangguan kesehatan pada mulut, tangan atau pun pada kaki. proses penularan pun juga bisa menyebabkan amandel bengkak, melalui kontak langsung dengan penderitanya. kontak langsung dengan cairan yang dikeluarkan dari mulut atau hidung penderita amandel lah yang bisa menularkan virus. atau bisa dari menghirup udara yang telah terkontaminasi oleh virus atau pun bakteri yang menyebabkan amandel bengkak. Benda juga bisa menjadi media infeksi.

Benda yang telah tercemar oleh bakteri dan virus lalu disentuh tangan dan di gunakan lagi untuk memegang mulut dan tangan bisa menyebabkan infeksi juga. tetapi kondisi ini lebih rentan atau memiliki risiko lebih tinggi lagi di saat daya tahan tubuh lemah. Maka dari itu menjaga daya tahan tubuh agar lebih stabil sangat diperlukan. Ada gejala amandel bengkak setelah infeksi berlangsung. Gejala amandel bengkak yang bisa dialami seperti dibawah ini :

  • Demam, gejala amandel bengkak yang pertama kali terjadi setelah infeksi adalah demam. Demam yang seperti pada umumnya setelah infeksi berlangsung. Demam juga disertai dengan sakit kepala atau pusing kepala yang menambah rasa tidak nyaman.
  • Sakit tenggorokan, gejala amandel bengkak akan menyebabkan sakit tenggorokan yang juga ciri khas dari gejala amandel. Sakit tenggorokan yang terjadi secara perlahan lahan, di mulai rasa tidak nyaman atau yang ringan, sedang, sampai yang parah hingga sulit untuk menelan makanan atau pun minuman karena akan terasa sakit jika menelan.
  • Batuk, gejala amandel bengkak menyebabkan batu, karena jarak tenggorokan dan kelenjar tidak begitu jauh sehingga batu bisa dialami juga. batuk ringan tetapi bisa juga menimbulkan perubahan suara seperti serak.
  • Sakit perut, gejala amandel bengkak bisa menyebabkan sakit perut khususnya jika terjadi pada anak anak dan juga disebabkan oleh virus yang sama dengan penyebab diare. Maka dari itu anak anak lebih sering menangis ketika menderita amandel bengkak.
  • Pembengkakan kelenjar, gejala amandel bengkak ialah pembengkakan pada kelenjar getah bening. karena bukan hanya amandel saja yang bisa membengkak, kelenjar getah bening yang letaknya pun tidak terlalu jauh pada kelenjar amandel bisa menyebabkan amandel bengkak juga.
  • Bau mulut, gejala amandel bengkak bisa menyebabkan bau mulut. bau mulut yang tidak sedap bisa terjadi karena ada infeksi di mulut juga oleh karena itu bau mulut merupakan ciri dari amandel bengkak juga.
  • Bintik merah dan putih di mulut, tidak hanya bau mulut tetapi gejala amandel bengkak juga menyebabkan bintik merah dibagian mulut dan juga putih karena ada nanah atau infeksi sudah parah. (By:RM)

Amandel Bengkak

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Gejala Amandel and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.